Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Tabs, adalah titik-titik tempat berhenti. Tabs bisa diatur posisinya, sehingga dapat mempercepat kerja pada saat mengetik. Selain cepat, juga rapi. Tabs digunakan untuk membuat tampilan seperti 'tabel tanpa border (bingkai)'.

Lihat, gambar contoh tabel atau klik disini

a. Membuat tabs:

Jarak antar tabs dapat diatur dengan mengaktifkan menu: Format – Paragraph. Aktifkan menu Tabs, Ketikkan angka pada Position, Pilihlah jenis perataan dengan klik pada Type. Ada empat pilihan yaitu: Left, Right, Centered dan Decimal.

Fill character adalah menambahkan karakter tertentu pada ruang kosong antar tab stop. Pilih salah satu jenisnya dengan klik pada: Fill Character. Klik tombol New. Buatlah tabs yang berikutnya, klik kembali tombol New untuk memasukkan setting yang sudah kita buat. Jika sudah selesai semua, akhiri dengan klik OK.

Berikut contoh pemakaian Fill character "……."

Martabak....................................Rp. 3500
Pisang Coklat.............................Rp. 3000

Lihat, gambar menentukan tabs atau klik disini

b. Menggunakan tabs:

Setelah selesai pengaturan jarak antar tabs, teks dapat langsung diketik. Caranya gunakan bantuan tombol tab pada keyboard untuk pindah dari satu posisi tab ke posisi berikutnya. Untuk pindah ke baris berikutnya, gunakan tombol Enter pada keyboard. Dengan demikian, setting yang sudah kita buat pada paragraf sebelumnya tidak hilang.

Menghapus setting tab yang sudah dibuat dapat dilakukan dengan mengaktifkan menu: Format – Paragraph – Tabs. Klik pada setting posisi yang sudah dibuat, kemudia klik tombol Delete All. OK.

Halaman Terkait:
| Membuat daftar menu | Membuat logo dengan shape | Bullets dan numbering |

Post a Comment