Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


(Sunrise di Dusun TALANG)

Kali ini saya akan membahas tentang sebuah tempat yang sangat indah dan memanjakan mata yang berada di daerah Prigen, Pasuruan yaitu Dusun Talang.
Dusun Talang  terletak di Kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan. Dusun Talang adalah sebuah sebuah tempat permukiman yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah sekali ini dikarenakan Dusun Talang terletak di daerah pegunungan tepatnya di kaki gunung karena itulah disini sangat indah pemandangannya serta udara yang sangat sejuk dan kondisi alam yang masih asri. Di Talang selain pemandangannya yang sangat indah, orang-orangnya juga sangat ramah sekali dan baik. Agama yang dianut penduduk Talang adalah muslim, disini juga terdapat sebuah Pondok Pesantren dan beberapa tempat pendidikan yang bernuansa islam tidak heran jika kita akan menemui tradisi-tradisi Islam yang sangat kental di hari-hari besar Islam.
Disini juga terdapat peninggalan-peninggalan masa lalu seperti Makan mbah KUDUS yaitu seorang ulama terkenal dan Kompleks pemakaman mbah Sentono.
Dusun Talang dilewati oleh jalan akses menuju ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan, jika anda ke Taman Safari jangan lupa mampir ke Talang.

Saat saya masih kecil saya pernah tinggal disini, banyak kenangan yang terukir disini dan saya tidak akan melupakan kenangan yang indah, suatu hari nanti saya ingin tinggal di Talang menghabiskan sisa hidup saya disini...

Berikut ini adalah foto-foto dusun Talang yang saya abadikan....

(Makam Sentono)

Lembaga pendidikan di Talang yang bernuansa islami

 pemandangan matahari terbit di Talang



persawahan di Talang









itu tadi adalah foto-foto tentang Dusun Talang, semoga artikel ini bermanfaat










By HERU ADI

Post a Comment