Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

FINDING ENDLESS LOVE
Karya Anggit Nilam Cahya

Randy murid baru pindahan dari Pontianak, dia pindah ke Jakarta karena orangtuanya Randy ingin, Randi bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak disana. Randy di Jakarta tinggal bersama kakaknya. Di Pontianak Randy sering kabur karena dia tidak suka dengan ayahnya , tetapi ayahnya tetap memaksa untuk tinggal di sana. Randy pindah ke Jakarta juga karna kemauan kakaknya, karna kakanya sendiri di Jakarta.

Di Sekolah Randy yang baru..
Randy bingung di sekolahnya yang baru kenapa dia selalu di perhatikan oleh cewek cewek di sekolahnya.
”yan, emang ada yang salah sama penampilan gue ya?”,sabil berkaca di toilet. Yayan melihat Randy sambil menggeleng.
”lu cakep, pinter, kece, tinggi, putih, mana ada cewek yang gak mau sama lu, dodol”, Yayan tertawa terbahak, mendengarkan temennya menanyakan hal itu ke dia.
”menghina lu yan”, Randy kesal karena dia di tertawakan oleh Yayan
”lah menghina?, gue serius ren duarius malah, udah ke kelas aja yuk, kelamaan di toilet ngapain”, ajak Yayan keluar. Kami berjalan keluar toilet, ternyata di kelas kami sudah ada guru PKN.
”Randy, Yayan kalian berdua dilarang masuk pelajaran saya, karena kalian terlambat”, Randy dan Yayan terkejut mendengar pak Maulana memarahinya.
“kalian berdua berdiri di depan kelas, angkat sebelah kakinya, sampai jam pelajaran saya selesai”.Randy dan Yayan tambah terkejut lagi.
” Yan gila killer banget tuh guru”.
”emang dia guru killer ke dua setelah bu Nira”.

Finding Endless Love
Sepulang sekolah..
Hp Yayan berbunyi..
Yan nanti kerumah gue ya, penting!
‘Sepenting apa si?’,batin Yayan. Lalu Yayan membalas sms dari Randy.
Iya gue kesana abis pulang sekolah.
Di rumah Randy..
“Napa ren, kayanya penting banget ”.
”ya gak penting penting banget si”.
”ah, sial.. kirain gue penting banget!”.
”gue mau nanya How To Nembak Cewek bro”.
”yaah.. emang di Pontianak lu gak pernah pacaran apa?”.
”enggak, gue males pacaran di sana bokap gue gak pernah setuju”.
”lah, emangnya kenapa gak setuju?”.
”yaah.. gak tau dah, gak srek aja gitu”.
”ooh.. gitu. Terus kenapa lu nanya How To Nembak Cewek, sama gue?”, tanya Yayan bingung
.”kali aja bokap gue setuju kalo gue pacaran di sini”, harap Randy.
”oke, nanti gue bantu”, Yayan terdiam sejenak.
”mau sama siapa ren?”.Randy kaget.
”seriusan lu, mau bantuin gue?”
”Iya”,jawab Yayan mengangguk.
”sama Nesya”, jawab randy singkat.
” Oke”.

Dikelas Randy..
Baru 1 bulan Randy di SMP 1, sudah banyak yang menjadi secret admirer, dan fansnya Randy. Di loker Randy sudah banyak coklat dari para penggemarnya.
”Gila lu ren, belom jadi artis aja penggemarnya banyak banget gimana kalo udah jadi artis lu”, sahut alfi meledek.
”ren mending coklatnya buat kita kita aja”,sambung Zaki meledek.
”ambil aja coklatnya, gue gak terlalu suka coklat”,sahut Randy cuek.
”beneran ren?”.
”iya beneran ikhlas kok gue”.
Dikelas Nesya..
“sya, kata Yayan, Randy suka sama lo!”,datang Friska menghampiri Nesya.
”what?? seneng banget gue. Karena kecantikan gue, gue bisa dapetin cowok yang lagi di idamin sama semua cewek disekolah”,Nesya membanggakan dirinya.
Sepulang sekolah..
“nesya tunggu”, panggil Randy.
”kenapa ren?”, tanya Nesya yang pura pura gak tau.dan akhirnya.. Mereka berdua mengobrol di samping sekolah dan akhirnya mereka jadian.

“hei pengumuman, gue sekarang udah resmi adi pacar Randy”, Nesya membanggakn diri.
”haah??”, teriak teman sekelas Nesya serentak.
”gila lu Nes cepet banget dapetin Randy”, sahut mereka kaget mendengar berita itu.
”iyalah si Nesya kan cantik, jadi bisa dia dapetin Randy dengan cepat”, ceplos Friska.

Setelah beberapa bulan mereka berdua pacaran. Randy merasa kurang cocok dengan Nesya, orang tua Randy juga tidak menyetujuinya. Karena Nesya terlalu manja, dan dia marah kalau Randy kumpul bersama teman temannya. Dan hal itu yang membuat Randy ilfeel.
Randy sedang mengetik SMS untuk Yayan.
Yan hangout yu, ntar gue yang bawa mobil lu deh, tapi lu bawa kerumah gue ya.
Handphone Yayan bergetar.
Oke, sekarang ren?
SMS dari Yayan Randy membuka
Sekarang lah, masa taun depan.
Yayan membalas SMS dari Randy
Oke, tunggu 10 menit lagi.
Lalu Yayan memanaskan mobilnya, dan ia segera pergi ke rumah Randy.
Sesampainya di rumah Randy.

Yayan mengklakson mobil Yarisnya di depan rumah Randy. Randy keluar rumah, karena dia sudah tau bunyi klakson dari yayan.
“nih”, yayan melempar kunci mobilnya ke Randy . Randy menangkap kunci dengan sigap. Randy dan Yayan pergi ke Mall, karena mereka bosan pergi mendaki gunung.
Sesampainya mereka di Mall..
“gila nes, lu udah punya tas model baru aja, dapet dari mana lu?, tanya seorang temannya.
”iyalah punya pacar kaya, kenapa gak di manfaatin”, sombong Nesya. Tanpa disadari Randy berada di samping Nesya.
”gila ren, pacar lu parah banget”, yayan terkejut, dan Yayan ingin menghampiri Nesya.
”yan, yan, jangan yan diemin aja”, Randy menghalangi Yayan.
”kita dengerin aja omongan mereka”.

Salah satu teman Nesya melihat Randy dan Yayan.
”nes, liat samping lu nes”, syarah menyikut Nesya.
”apaan si rah, ganggu aja deh”, Nesya kesal dengan Syarah. Teman teman Nesya melihat Randy. Dan mereka terdiam. Nesya kesal melihat temanya terdiam.
”kenapa si kalian ko pada diem aja si?”.
”lu nengok kesamping deh”. Randy dan Yayan cepat cepat keluar dari tempat itu.
“ada apa si?”, Nesya menengok.
”gak ada apa apan kali”, Nesya sedikit kesal.
”lu telat nes, orangnya udah pergi”, kata Syarah kesal.
”udahlah lupain aja, kita mendingan jalan lagi yukk,,”, ajak Nesya.

Di sekolah..
“pagi, sayaang”, sapa Nesya ke Randy. Randy hanya melirik, Nesya lalu melanjutkan memainkan BlackBerrynya.
“yaang, kok kamu diem aja si!!”, Nesya kesal. Randy langsung pergi keluar kelas.
”Randy ih, ko malah ninggalin aku si!”, Nesya berteriak memanggil Randy dan mengikuti Randy keluar kelas. Nesya berhasil mengejar Randy.
”Randy kenapa kamu sekarang cuek banget sama aku”, Nesya memegang tangan Randy. Dengan cepat Randy melepas tangan Nesya. Randy meninggalkan Nesya secara percuma.
Biip.. biip.. hp Nesya berbunyi. Nesya kelihatan senang karena itu SMS dari Prince Tampannya.
Nesya nanti kita ketemu di tempat biasa
Dengan cepat Nesya membalasnya.
Oke sayang, aku pasti dateng.
Sepulang sekolah..
“yaang kamu mau ngomong apa?”, tanya Nesya penasaran.
“aku gak nyangka sama kamu soal kejadian yang kemarin. Aku minta kita udahin aja hubungan kita”.
”what?? lo mutusin gue, orang paling di cantik sekolah ini”, Nesya terkejut mendengar ucapan Randy, dan menbanggakan dirinya.
” Percuma lo cantik kalo gak punya hati buat apaan muka cantik lo”, jawab randy cuek. Randy lalu menuju parkiran dan meninggalkan Nesya yang sedang bingung. Karena dia baru sja di putusin sama Prince tampan di sekolahnya.

Randy sudah pacaran 7 kali dengan cewek cewek di sekolanya. Dan menurut Randy mereka semua itu sama. Mereka ingin menjadi pacar Randy karna hanya untuk kepopuleritas, dan memanfaatkankekayaannya Randy.
Terakhir Randy pacaran dengan Dhila. Mereka berdua putus karna seorang kakak kelasnya Randy. Kesalah pahaman ini terjadi di jejaring Sosial Facebook.
Facebook:
Zahra Azizah:
Oh.. jadi ada orang ketiga. Pantes lo putus sama Dhila.
Randy Putra:
Eh, jangan sembarangan ngomong ya, dia itu kaka kelas lo. Jaga omongan lo!
Defni amalia:
Emang dia belom tau siapa aku ren?
Dhila Nurani:
Belom siapa emangnya?, pacar baru Randy?!
Randy Putra:
Jangan salah paham dulu makannya, dia itu sodara gue di Pontianak. Lagian negative thinking terus lu. Malu gue jadi lu mah. Hahaha :D

“Randy lu maunya sama siapa si? 42 cewek udah lo tolak. Terus lu mau yang mana?”, Yayan hampir putus asa.
”semua sama mereka pengen deket gue, supaya mereka tenar di sekolah”, jawab Randy menerawang.

Liburan kenaikan kelas tiba..
Randy menginap di rumah saudaranya Anita. Sekaligus Randy bertemu Eyangnya disana.
Randy bosen dirumah Anita.
”ta liat album foto lu dong”, pinta Randy.
”Tunggu gue ambil dulu”, anita mengambil album fotonya di tas. Randy mengambilnya.
Sebelum Randy mengambil
“ buat apaan ren?”, tanya Anita.
” Gue Cuma mau liat liat doang, ko”.
”eh, lu mau gue comblangin gak sama Lia?”, tanya Anita.

Randy memandangi foto yang terletak di bawah foto Lia.
”woyy”, randy kaget.
“mau gak, gue kenalin sama Lia gak”, Anita sambil menunjuk foto Lia.
”kalo yang ini namanya siapa?”, tanya Randy menunjuk foto yang terletak di bawah foto Lia.
”oh.. itu namanya Tiara. Udah sama si Lia aja”.
” Apaan si gue kan sukanya sama Tiara kok, kenalin gue dong cepetan sekarang”.’ Gue baru kali ini, gue merasakan Love At The Firt Sigh’, batin Randy.
Anita mengambil handphone nya.
“nih,,”, Anita memberikan ke Randy.
“hallo”,
“apa si nit, nelfon malem malem kaya gak ada waktu besok!”,
“ada yang mau kenalan sama anti nih”,
“what?? Bercanda aja lu nit. Udah ah, ane mau tidur nih ngantuk”,
“ti, beneran, haqqon deh”,
“ah.. anti mah biasa bohong ane gak percaya”, telfon itu langsung di matiin sama Tiara.

Tuut.. tuut.. tuut..
‘ini bocah ada ada aja malem malem’, batin Tiara.
“yah, kok mati si nit. Gue kan belom ngomong”.”telfon aja lagi gih ren, biar dia bisa percaya”.”yaudah, mana hpnya”. Anita memberikan hpnya ke Randy.
“ada apa lagi si nit?”, suara Tiara seperti orang kesal.
“ woles aja kali”, Tiara terkejut. ‘ko suara Anita jadi ngebas si’, batin Tiara.
“lah ini siapa?”.
“ini gue yang mau kenalan sama lo”.
“oh”.
“kok oh doang”.
“kenapa?, gak boleh?”.
“apatis banget si”.
“bodo ah. It’s me”.
“dih, alah”.
“udah lanjut di sms aja males ngomong gue”.
Belum Randy jawab tiba tiba tuh telfon udah mati aja.
“mati lagi nit”.
” Yaudah lu sms dia aja”.
” Yaudah”.
Eh, gue udah add facebook lo, konfirm ya (Randy Putra)
Hp Tiara berbunyi
Iya ntar gue konfirm.
Randy mulai jatuh cinta sama tiara, tapi Tiara masih kurang percaya sama Randy. Karena Anita menceritakan semua hal tentang Randy ke Tiara.

2 bulan kemudian..
“ra lu mau gak jadi pacar, gue”, tanya Randy .
“gimana ya, gue jawab nanti aja”.
“yaudah deh ra, aku tunggu ya”, Randy penuh harap.
Lalu Tiara menutup telfon dari Randy.

“lama banget nungguin jawaban Tiara yan”.
“sabar ren, lu katanya mau cari yang terbaik”, jawab yayan menyemangati Randy.
1 bulan kemudian..
“ra, kapan mau jawab?”, tanya Randy penasaran.
”ren kalo gue nolak lu, gimana?”
.”lo adalah cewek pertama yang nolak gue”,jawab Randy.
”oh..”,jawab Tiara singkat.
”ko oh doang si?”, randy agak kesal.
”terus maunya apa?”,Tiara berkata lembut.
’ Baru kali ini gue denger dia ngomong lembut’, batin Randy.
”maunya di jawab pertanyaan aku waktu itu”.
”oh.. itu”.
”iya”, jawab Randy penuh harap.
”iya,”, kata Tiara.
”serius ra?”, Randy kesenengan.
”gak.! bercanda”.
”yah, kirain beneran, jadi nolak nih ceritanya”.
”enggak”.
”ra ngomong yang benerlah”.
”iya, jawabannya iya”.
”makasih ya ra udah mau jadi pacarku”, randy hatinya gembira. Randy ingin memeluk Tiara, tapii…
” mau ngapain bukan muhrim”, Randy tidak jadi memeluk Tiara.
”tapi emang mau LDR?”, Tiara mencoba tes Randy.
”insyaAllah bisa, saling percaya aja”.

“Baru kali ini yan, bokap gue setuju gue pacaran sama Tiara”.
”haha.. berarti itu cewek yang dimaksud sama diri baik baik ya disana jangan cari pacar lagi”.
”ya elah, yang ada kebalikannya lagi ntar bokap lu kali, dia gak manja, dewasa lah, dan gue belom liat dia minta dibeliin sesuatu sama lo, tapi lo yang ngasih sesuatu sama lo. Hebat! Bearti dia gak liat, dari materi”.
”hahah.. bisa aja lo!, do’ain aja gue ya biar longlast”.

Setelah mereka ujian nasional..
“ren aku, disuruh ngelanjutin di Jombang”.
”apa??, ra kamu beneran?”.
Randy membayangkan tidak bisa lagi bersama Tiara.
”iya ren, aku serius”.
”Ra aku, takut kehilangan kamu”.
“ren, aku mau ngejar cita citaku dulu, nanti kalo udah tercapai aku bakal ke Jakarta lagi”.
”iya ra, aku ngerti ko, kamu jaga
”.
”aku janji ko aku gak bakal cari pacar lagi”
“masa?”.
”iya aku janji Tiara”, Randy memeluk Tiara.
”aku akan kejar, cita citaku juga ko ra, do’ain aku ya ra”.
”iya aku do’ain”.

Sebetulnya Randy sudah gak kuat LDR tapi, dia bertahan. Dan Yayan selalu memberikan semangat kepada Randy untuk tetap mempertahankan Tiara.
4 tahun kemudian..
Randy sudah menggapai cita citanya. Randy menjadi pemain tinju terbaik di Jawa Barat. Dan Randy dipilih untuk lomba di Jawa Timur. Randy berharap ketika ia ke Jawa Timur, ia bertemu Tiara. Kebetulan lawan Randy adalah kakak sahabatnya Tiara. Tiara diajak untuk pergi ke perlombaan itu. Awalnya Tiara gak mau tapi akhirnya ia pergi juga.
“lawannya kakak siapa?”, tanya Tiara kepada Sam.
“kalo gak salah namanya Randy, ra”.
“Randy?”,’apa Randy Putra ya?’, batin Tiara.
“yaudah ti, gak usah dipikirin ikut aja yuk”, ajak Gisell.
Sesampainya di tempat perlombaan..

Randy merasa kalau Tiara berada di tempat ini. Setelah pertandingan selesai Randy melihat Tiara bersama lawan mainnya tadi.
“Tiara, masih inget gak sama aku Randy”. Tiara melihat Randy dari ujung kaki sampai ujung kepala.
”kamu Randy Putra?”, tanya Tiara ke Randy.
”kamu kenal dia ren?”, tanya sam.
”iya kak, dia pacar aku”, jawab Randy tersenyum ke Tiara.
”Tiara, akhirnya aku menemukanmu”,kata Randy ke Tiara.
‘finding endless love, aku udah menemukanmu, cinta sejati ku ra’, batin Randy. Randy memeluk Tiara. Karena Randy senang telah menemukan Tiara.” You’re My Endless Love Tiara”.

PROFIL PENULIS
Nama:Anggit Nilam Cahya
Alamat facebook: Anggit Nilam Cahya. http://www.facebook.com/anggitnilam
Alamat : kp.sawah raga jaya bogor

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Post a Comment