Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Teknik Ilmu Beladiri Muay Thai
Teknik-teknik dasar dalam ofensif Muay Thai menggunakan tinju, siku, tulang kering, kaki, dan lutut untuk menyerang lawan. Untuk mengikat lawan untuk tujuan baik ofensif dan defensif, sejumlah kecil stand-up bergulat yang digunakan: meraih.
Para meraih diterapkan dengan memegang lawan baik di sekitar leher atau sekitar tubuh. Di Barat Tinju, dua pejuang dipisahkan ketika mereka meraih. Membela diri, konsep "tembok pertahanan" yang digunakan, di mana bahu, lengan dan kaki digunakan untuk menghambat penyerang dari berhasil melaksanakan teknik nya. Pemblokiran adalah elemen penting dalam Muay Thai dan senyawa tingkat pengkondisian seorang praktisi sukses harus memiliki. Tubuh yang rendah dan pertengahan bangsal lokomotif tendangan biasanya diblokir dengan shin mengangkat.
Mid sambaran tinggi badan yang diblokir dengan lengan, lutut / tulang kering. Roundhouse tendangan ke bagian tengah sering diblokir / diterima oleh sedikit rotasi batang tubuh sehingga tulang kering menyerang pemogokan kuartal belakang tulang rusuk. Mid bagian bangsal lokomotif tendangan juga dapat ditangkap / terperangkap, memungkinkan untuk menyapu atau serangan balik ke kaki yang tersisa dari lawan. Muay Thai sering merupakan seni tempur gesekan, di mana lawan bertukar pukulan dengan satu sama lain. Hal ini tentunya kasus dengan stylist tradisional di Thailand, tapi merupakan suatu bentuk kurang populer pertempuran di sirkuit pertempuran dunia kontemporer.
Dengan keberhasilan Muay Thai di bela diri campuran seni pertempuran, telah menjadi seni bela diri de facto pilihan bagi kompetitif stand-up pejuang. Akibatnya, telah berkembang dalam rangka dan dimasukkan jauh lebih kuat teknik mencolok tangan yang digunakan dalam westen gaya tinju, dan gaya Thai bertukar pukulan untuk pukulan tidak lagi menguntungkan. Catatan: ketika pejuang Muay Thai bersaing pejuang gaya lain (dan jika aturan mengizinkan), mereka hampir selalu menekankan siku (sok) dan lutut (kao) teknik untuk mendapatkan keuntungan tersendiri dalam memerangi.
Dua Muay Thai teknik diadopsi oleh para pejuang dari seni bela diri lain: Thai tendangan rendah dan tendangan bangsal lokomotif Thailand. Mereka sebenarnya variasi dari tendangan yang sama, tetapi menghantam pada ketinggian yang berbeda. Tendangan rendah menggunakan gerakan rotasi dari seluruh tubuh untuk memukul paha luar lawan atau samping lutut dengan tulang kering. Bila tidak benar dipertahankan terhadap, teknik ini sering mengarah pada akhir laga, karena lawan memiliki kesulitan besar berdiri setelah beberapa kuat tendangan rendah. The tendangan bangsal lokomotif Thailand juga unik dan diadaptasi untuk efisiensi. Tendangan ini dilakukan dengan kaki lurus dan seluruh tubuh berputar dari pinggul, yang "dikunci" tepat sebelum kaki membuat kontak dengan lawan. Pada rentang dekat, Thailand petinju mogok dengan shin, pada rentang yang lebih panjang, kaki membuat kontak.
Beberapa teknik lutut ("kao")
-Kao Dode (Jumping pemogokan lutut) - petinju Thailand melompat dengan satu kaki dan pemogokan dengan lutut bahwa kaki itu.
-Kao Loi (Jumping atau Terbang pemogokan lutut) - petinju Thailand melompat atau mengambil langkah (s), mata air dari satu kaki dan switch udara dengan lutut yang lain untuk menyerang. Sebuah pemandangan yang cukup spektakuler ketika terhubung.
Kao-Tone (pemogokan lutut Lurus) - petinju Thailand hanya menyodorkan ke atas lurus. Menurut salah satu sumber tertulis, teknik ini agak lebih baru daripada Kao Dode atau Kao Loi. Seharusnya, ketika petinju Thailand bertempur dengan tangan terikat tali-daripada sarung tinju modern, teknik khusus ini tunduk pada pemotongan berpotensi setan, mengiris dan menggergaji oleh lawan peringatan yang akan memblokir atau menangkisnya dengan tajam "tali-sarung tangan "tepi atau kadang-kadang oleh kaca menempel ke" tali-sarung tangan ". Penjelasan ini juga berlaku untuk beberapa serangan lutut berikut di bawah ini juga.
-Kao Noi (pemogokan lutut Kecil) - petinju Thailand hits paha atas bagian dalam (di atas lutut) dari lawan saat merebut. Teknik ini digunakan untuk memakai bawah lawan atau untuk melawan serangan lutut lawan atau menendang.
Hampir semua teknik dalam Muay Thai menggunakan gerakan seluruh tubuh, memutar pinggul dengan setiap tendangan, pukulan, dan blok. Rotasi pinggul dalam Muay Thai teknik, dan fokus intensif pada "otot inti" (seperti otot perut dan otot sekitarnya) sangat khas dan apa yang membuat Muay Thai terpisah dari gaya lain dari seni bela diri.
Selama kompetisi, para peserta melakukan ritual panjang dan upacara sebelum laga (wai Khru ram Muay). Ritual adalah baik untuk alasan agama dan sebagai peregangan pemanasan.

Post a Comment