Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Sebelum anda membaca  artikel Game PS 4, Download Dulu Baru Main maka tidak ada salahnya anda membaca juga Trik Kode Rahasia PES 2013 Terbaru.

Sony membawa peran dunia digital lebih dalam ke PlayStation 4. Seperti yang diberitakan oleh The Verge (25/2), sebagian besar game PS 4 nantinya bisa didapat dengan mengunduh.

Hal ini seperti apa yang dikatakan oleh Shuhei Yoshida, bos Sony Worldwide Studios kepada The Guardian ketika ditanya mengenai konsol terbaru mereka. Dengan begitu, hal ini tentunya mengembangkan apa yang sudah ada di PS3 dan PSP.

"PS 4 akan mirip dengan PS Vita untuk permainan yang berbentuk digital maupun kaset," kata Shuhei Yoshida.

Selain itu, jika nantinya game-game di PS 4 sudah mulai banyak, Sony pun akan memberlakukan sistem berlangganan kepada para pengguna. Dengan begitu, pengguna pun bisa mengunduh game sesuai dengan paket langganan tersebut.

Sony sendiri sudah membangun sebuah server berbasis awan yang dinamakan Gaikai. Lewat Gaikai ini, pengguna bisa mengunduh game sembari memainkannya secara langsung.

Meski terdengar mudah, pengguna nampaknya juga harus menyiapkan koneksi internet yang mumpuni. Hal ini dikarenakan ukuran game PS 4 yang diperkirakan berukuran super besar.

Jika sebuah game PS 3 saja rata-rata berukuran 10 hingga 20 GB, maka diperkirakan game PS 4 akan berukuran lebih besar. Hal ini mungkin saja terjadi karena teknologi Blu-ray yang sekarang bisa menyimpan data sebesar 100 GB dalam satu keping cakram.

Pihak The Verge juga melakukan estimasi bahwa dibutuhkan waktu beberapa saat untuk mengunduh game tersebut dari Amerika Serikat dengan koneksi internet yang memadai. Sayangnya, belum bisa diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan jika aktivitas mengunduh tersebut dilakukan di Indonesia. [merdeka]

Post a Comment