Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Tips Menumbuhkan Jenggot Secara Alami-Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan dengan kondisi dan ciri fisik yang berbeda satu dengan yang lain—ada yang berjenggot lebat, berjenggot tipis dan ada pula yang tidak memiliki jenggot sama sekali.
Rambut yang tumbuh di sekitar dagu atau akrab disebut jenggot merupakan salah satu ciri khas seorang lelaki yang sudah dewasa.
Beberapa orang merasa belum seutuhnya menjadi pria dewasa atau kurang macho jika dagunya polos dan tidak ditumbuhi jenggot. Saat ini ada banyak produk penumbuh jenggot yang beredar luas di pasaran. Namun Bila anda termasuk orang yang ingin menumbuhkan jenggot secara cepat dan mudah menggunakan bahan-bahan alami silahkan simak tips dibawah ini.
Lidah buaya(Aloe vera)
Tanaman serba guna ini diketahui mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, selain berfungsi sebagai obat radang kulit dan perawatan jerawat , lidah buaya dipercaya dapat menjadi tips alami penumbuh jenggot.
Caranya:
1. Ambil secukupnya pelepah lidah buaya ygmasih segar , kupas lalu cuci bersih
2. Gosokkan isi lidah buaya ke daerah sekitardagu anda
3. Tunggu sampai gel lidah buaya mengering sendiri di dagu anda
4. Ulangi lagi keesokan harinya untuk hasil yang optimal
Kemiri (Aleurites moluccana)
Sudah bukan rahasia jika kemiri dipercayai masyarakat kita sebagai bahan alami yang manjur untuk menumbuhkan jenggot dengan cepat dan mudah . didalam buah kemiri ter kandung beberapa zat penting bagi kesuburan dan pertumbuhan rambut seperti zat besi, seng dan tembaga. Selain mudah didapat bumbu dapur ini juga bisa dipakai untuk mengurangi rasa gatal akibatdigigit serangga, mengatasi sariawan dan sakit gigi, mengobati diare dan menyuburkan rambut kepala.
Caranya:
1. Bakar kemiri diatas tungku atau kompor dengan api sedang, tunggu sampai warnanya berubah menjadi kehitaman
2. Angkat lalu tumbuk biji kemiri sampai halus dan peras kemiri yang sudah halus tadi sampai menghasilkan minyak
3. Tunggu sampai minyak kemiri menjadi dingin lalu usapkan pada dagu anda sebelum tidur
4. Simpan sisa minyak kemiri yang sudah diolah ke dalam botol untuk digunakan keesokan harinya
5. Lakukan terus menerus selama 1 minggu untuk melihat hasilnya.
Telur udang
Kandungan zat mineral seng pada telur udang memainkan peran penting dalam produksi sel-sel rambut dan sel-sel kulit. Hal ini juga membantu mempertahankan kelenjar minyak pada kulit yang menjaga rambut mengkilap. Selain itu—telur udang adalah sumber yang baik dari tembaga yang dapat membantu mencegah kerontokan rambut jenggot.
Caranya:
1. Ambil beberapa telur udang yang menempel pada udang lalu gosokkan perlahan dan merata ke dagu anda
2. Diamkan beberapa saat lalu cuci bersih untuk menghilangkan bau amis yang menempel
3. Lakukan secara rutin selama 1-2 minggu.
Saat ini ada banyak sekali obat kimia untuk menumbuhkan jenggot yang beredar di pasaran, namun alangkah bijaknya jika kita menggunakan bahan-bahan alami untuk menumbuhkan jenggot. Selain aman bagi kesehatan bahan-bahan alami penumbuh jenggot juga mudah didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan obat-obatan kimia. Demikianlah cara menumbuhkan jenggot menggunakan bahan-bahan alami yang bisa saya berikan. Silahkan Anda pilih cara yang cocok dan terasa pas me nurut Anda untuk diterapkan dan dicoba sendiri dirumah Tips Menumbuhkan Jenggot Secara Alami.

Post a Comment