Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Tips Mengobati Tumit Pecah-pecah-Kita berjalan rata-rata sebanyak 10.000 langkah setiap hari, Sadarkah anda segala aktfitas anda ditopang oleh kaki ? begitulah vitalnya fungsi kaki yang ironisnya begitujarang diperhatikan. bahkan saat tumit mengalami pecah-pecah sekalipun.
Pada mulanya tumit pecah-pecah memang tidak terlalu menggangu, tetapi jika dibiarkan dapat mengakibatkan dampak yang amat serius.
Selain dampak psikologis berupa menurunnya rasa percaya diri, dampak yang lebih serius adalah dampak fisik yang ditimbulkan dari semakin dalamnya kondisipecah pada tumit hingga memasuki area daging dan menimbulkan luka, yang pada akhirnya mengakibatkan penderita akan mengalami kesulitan dan nyeri yang sangatmengganggu saat berjalan.
Pada penderita diabetes , kondisi luka ini dapat berisiko lebih buruk, yaitu infeksi danborok yang sulit sembuh, sehingga dapat berujung pada resiko amputasi.
Ada banyak bahan alami yang terbukti dapat mengatasi tumit pecah-pecah secara capat dan meyeluruh terutama yang mengandung asam lemak esensial omega 3seperti ikan laut dan minyak kelapa yang berfungsi memperkuat lapisan epidermis sehingga kelembaban yang kulit dapat terjaga.
Cara alami mengobati tumit pecah-pecah
1.Gunakan daging pisang matang. Ambil pisang matang dan tumbuk halus menjadi pasta. oleskan pasta langsung ke tumit dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah 10 menit kemudian cuci bersih kaki Anda.
Oleskan campuran air mawar dan gliserin. Ini dapat membuat tumit terasa nyaman dan menyembuhkan lebih cepat.
2. Peras satu lemon kedalam baskom berisi air, rendam kaki Anda rutin dua kali seminggu.
3. Pijat tumit Anda dengan minyak kelapa sebelum tidur di waktu malam hari, dan bilas di pagi harinya.
4. Oleskan krim kaki yang mengadung zat saccharide isomerate, yaitu sebuah zat berfungsi sebagai pengikat air dan mempertahankan kelembaban kulit di malam hari , lalu bersihkan dengan menggunakan batu apung di pagi hari.
5. Jika keretakan tumit menyebabkan rasa sakit, Lelehkan lilin parafin kecil, tambahkan minyak kelapa,setelah ramuan dingin oleskan pada celah-celah retak sebelum tidur di malam hari dan bersihkan di pagi hari. Cobalah selama 1 sampai 2 minggu untuk hasil terbaik.
Tips untuk Tumit kaki pecah-pecah :
*. Hindari memakai sepatu bersol tipis jika Anda sedang menyembuhkan tumit pecah-pecah.
*. Gunakan batu apung pada tumit Anda tiga kali seminggu untuk menghilangkan kulit mati.
*. Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhindar dasri dehidrasi. Ini membuat kulit kering Anda tetap lembut dan lentur.
*. Selalu menjaga kaki Anda bersih dan cuci dengan benar setiap kali Anda berkegiatan di luar ruangan.
*. Berikan pijat kaki tiga kali seminggu membuat kulit lembut dan sehat.
*. Jika retak Anda menyebabkan rasa sakit, pakai sepatu yang nyaman dan lembut untuk kaki Anda.
*. Tumit retak dan pecah mungkin tanda minimnya seng dan asam lemak omega-3dalam tubuh Anda.
*. Jadi usahakan untuk menambah asupan zat tersebut dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat penting tersebut. Demikian beberapa cara mengobati tumi t kaki yang retak dan pecah beserta tips pencegahannya Tips Mengobati Tumit Pecah-pecah.

Post a Comment