Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Blogger adalah orang yang melakukan kegiatan membuat blog di Internet. Blog itu sendiri adalah merupakan singkatan dari kata Weblog. Weblog adalah merupakan salah satu jenis Web, dan biasanya di operasikan oleh seseorang yang menuliskan tulisan, atau artikel secara berkala. Kadang kala mengenai tentang kejadian yang terjadi, pemikiran, atau dapat juga berupa material grafik atau video.

Sebelum kita melihat yang lebih dalam, mari kita melihat terlebih dahulu tentang sejarah Blog maupun aktifitas para Blogger di Indonesia, yang salah satu-nya di pimpin oleh: Enda Nasution.

Pada posting yang berlabel ini kita akan memperlihatkan cara mencari informasi pada Blog, cara membuat Blog, serta cara menulis di Blog. Tentu saja seperti hal-nya berbagai teknik penggunaan Internet lainnya, bahwa: blog itu juga sangat mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, sangat baik sekali jika kita memanfaatkan blog untuk menceritakan apa yang ada, atau apa yang terjadi di sekitar kita.


Bagi kita yang sangat suka dengan informasi dan berita alternatif yang tidak ada di koran atau media biasa, maka fasilitas BlogSearch dari Google (http://blogsearch.google.com) sangat bermanfaat untuk mencari pendapat-pendapat, kisah-kisah, atau catatan-catatan dari banyak pengguna Internet, yaitu tentang sesuatu hal yang mungkin tidak ada pada media cetak, atau pada buku-buku.

Aktivitas para blogger di Indonesia tidak jauh tertinggal dengan aktivitas blogger-blogger lain di Dunia. Menurut perkiraan (th 2008), ada lebih dari 300.000 blogger di Indonesia. Salah satu tokoh blogger Indonesia adalah Enda Nasution (http://enda.goblogmedia.com/). Enda Nasution adalah seorang penulis dan kerap disebut sebagai "Bapak Blogger Indonesia". Beliau banyak terlihat di media konvensional untuk mempromosikan penggunaan blog. Saat ini (th 2008), Enda tinggal dan bekerja di Jakarta setelah sebelumnya bekerja sebagai Internet Marketing Strategist di Bangkok, Thailand.



Halaman Terkait:
| Sejarah blogger di indonesia | Mencari teknik menjahit dan menghias kain di blog | Membuat blog di blogdetik | Menulis di blogdetik | Melihat selebrities di blogdetik |

Post a Comment