Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Dalam bahasa yang sederhana, sebetulnya sebuah Internet Service Provider (ISP) berfungsi untuk menjual kembali sambungan yang dia beli dari Internet di luar negeri ke pengguna Internet di Indonesia. Gambaran umum teknologi yang digunakan di Internet Service Provider (ISP) terlihat pada Gambar 3.1.


Secara umum teknologi yang digunakan di sebuah Internet Service Provider (ISP) sebetulnya relatif sederhana, yaitu: terdiri atas, Sambungan ke Internet di luar negeri yang besar, dan biasanya sambungan yang digunakan berkecepatan sangat tinggi. Beberapa ISP di Indonesia mempunyai kecepatan sampai beberapa Giga bit per detik.

Sambungan Internet tersebut di sambungkan langsung pada router yang besar. Router ini akan membagi, dan mengatur komunikasi antara Internet dengan pelanggan.

Biasanya di ISP di pasang beberapa Server, baik untuk Web-mail maupun berbagai keperluan lainnya. Sebagian besar Server ISP dibangun menggunakan sistem operasi Open Source.

Pelanggan akan tersambung ke ISP dengan menggunakan berbagai teknologi sambungan yang berkecepatan beberapa ratus Kbps atau Mbps, dan pelanggan dapat menggunakan telepon, handphone, TV kabel atau Wireless Internet seperti menggunakan Antenna Wajan.

Halaman Terkait:
| Teknik mengakses internet | Mengakses internet | Internet service provider | Internet murah menggunakan rt-rw net |

Post a Comment