Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Siapa bilang buat blog itu rumit dan membingungkan? menurut saya membuat blog itu seperti kita membuat presentasi powerpoint. dimana semuanya sudah tersedia, hanya tinggal mengedit sedikit atau memolesnya agar lebih cantik dan powerfull. nah, apakah mungkin membuat blog dalam 3 menit itu bisa dilakukan?, ya..jawabannya sangat mungkin. karena saya sendiri yang mencobanya. dan memang berhasil. hanya butuh 3 menit untuk membuat blog dasar. tutorial membuat blog ini sudah sangat banyak kita jumpai yang telah di post oleh master blogger. (kembali ke pasal 1 : anggap saja isi ulang ). karena masih banyak orang di bumi ini yang belum bisa membuat blog. nah untuk pembelajaran kali ini saya akan mengajarkan cara membuat blog dalam 3 menit. platform blog yang di gunakan adalah blogspot/blogger dan sebelumnya disini saya menganggap anda semua sudah memiliki akun email dari google. seperti emailsaya@gmail.com karena blogger ini adalah platform blog miliki google sendiri. nah berikut tahap-tahap membuat blog dalam 3 menit.

Menit pertama : Masuk ke alamat web www.blogger.com (selalu dilakukan setiap akan mengedit, posting, atau mengutak ngatik blog).

image

lalu masukkan alamat email (@gmail.com) dan passwordnya. jika sudah nanti akan muncul seperti ini :

image

image

image 

Menit Kedua : Blog Anda, sudah jadi, langkah selanjutnya tinggal memposting satu artikel yang akan anda upload ke blog anda. postingan pertama ini yang akan membuat blog anda hidup. kalau gak di posting, untuk apa buat blog?

image

image

image

Menit Ketiga : nah dimenit ketiga ini anda sudah bisa melihat blog anda,  cepat kan buatnya.

Nah gampang, kan …sebentar saja sudah punya blog online, sekali posting seluruh dunia bisa melihat artikel anda. Membuat blog dalam 3 menit bukan suatu hal yang tidak mungkin.yang penting ada kemauan untuk belajar, dan searching di google. langkah dasarnya sangat mudah, hanya 3 menit sudah bisa buat blog. mulai dari cara memposting blog, edit template dan segala pengaturan-pengaturannya sudah sangat banyak di blog para master. tinggal cari aja di google. disana sudah lengkap penjelasan lebih lanjutnya. tutorial ini hanya di peruntukkan bagi orang yang sama sekali belum pernah membuat blog, atau tidak mengetahui sama sekali gimana cara pembuatan blog itu. saya yakin anda semua pasti bisa membuatnya. gak usah payah beli buku cara membuat blog, cukup cari saja di google. yang penting harus pintar pintar memasukkan kata kunci pencariannya. Contoh : cara merubah font di blogspot, cara menambah widget di blogspot, cara mempercantik blog, dan masih banyak lagi. dijamin pasti bisa. jika ada yang mau di pertanyakan kepada saya silahkan koment dibawah, atau langsung via chat di ym saya disamping, insyaAllah akan saya jawab dengan senang hati.

Post a Comment