Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Dengan bertambahnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pemberian beberapa jenis vaksin secara bersamaan semakin banyak digunakan dan terus berkembang. Keuntungan pemberian vaksin kombinasi ini untuk mengurangi jumlah suntikan yang diberikan kepada anak, lebih praktis, dan memperluas cakupan imunisasi.

Contoh vaksin kombinasi adalah DPT (kombinasi dari vaksin difteri, pertusis, dan tetanus), MMR (kombinasi vaksin measles/campak, mumps/gondongan, rubella /campak jerman), vaksin kombinasi DaPT-Hib, 5 in 1 (kombinasi vaksin DPT, Polio, Hib), 6 in 1 (kombinasi vaksin DPT, Polio, Hib, Hepatitis B).

Pengalaman mendapatkan vaksinasi mungkin tidak menyenangkan untuk bayi Anda (karena biasanya akan mendapatkan suntikan), tapi rasa sakit akibat suntikan ini hanya bersifat sementara dan memberi manfaat jangka panjang bagi kesehatannya. Yakinlah bahwa memberi bayi Anda imunisasi secara teratur sesuai jadwal yang diberikan adalah salah satu tanggung jawab Anda sebagai orangtua dan merupakan langkah tepat mencegah kemungkinan bayi/anak terkena berbagai penyakit yang berbahaya. Jadi, berkonsultasitah dengan dokter Anda setiap bayi akan diimunisasi untuk mendapatkan keterangan terbaru.

Pustaka
Buku Pintar Merawat Bayi 0-12 Bulan Oleh Suririnah

Post a Comment