Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Misteri fenomena pesawat UFO bukan hanya membanjiri benak masyarakat umum. Para tokoh terkenal juga punya pendapatnya sendiri tentang UFO. Siapa sajakah mereka?

UFO dan kehidupan makhluk angkasa luar memiliki kaitan erat dengan kehidupan di bumi karena beragam fenomena yang terjadi.

Fenomena ini bukan hanya menghinggapi benak masyarakat umum yang percaya atau bahkan pernah melihatnya secara langsung, tetapi juga para tokoh terkenal yang meyakini keberadaannya, atau bahkan pernah melihatnya secara langsung dengan mata kepala sendiri.

Berikut 10 kutipan komentar dari tokoh terkenal tentang fenomena UFO dikutip dari inilacom:

Albert Einstein

"Mengingat ada jutaan miliar planet seperti Bumi, tidak diragukan lagi kehidupan di tempat lain di alam semesta ini pasti ada. Dalam luasnya alam semesta kita tidak sendirian," katanya.

Einstein juga memberikan komentar tentang perintah menembak pada kasus UFO di Washington, 19 Juli 1952 kepada Presiden AS saat itu Harry S. Truman.
"Pak Presiden, siapa pun yang bisa melintasi jutaan kilometer pasti mampu mengurus diri sendiri ketika mereka sampai di tujuan. Jangan memulai sesuatu yang Anda tidak dapat menyelesaikannya," ujarnya.

"Orang-orang ini telah melihat 'sesuatu'. Apakah itu saya tidak tahu dan tidak penasaran untuk tahu," kata Einstein dalam sebuah surat untuk menanggapi fenomena UFO.

Stephen Hawking

"Tentu sangat mungkin bahwa UFO benar-benar berisi alien seperti yang dipercayai banyak orang, dan pemerintah menutupinya," kata profesor dan ahli fisika tersohor dunia Stephen Hawking.

John Lennon

"Jika orang-orang mulai mempercayai UFO, itu akan mempengaruhi tingkah laku kehidupannya, poiltik, dan segalanya. Ketika orang sadar ada kehidupan yang lebih besar dari kehidupan di Bumi yang kecil, mereka akan mulai membuat perubahan radikal secara personal, yang kemudian akan memulai revolusi politik dalam masyarakat secara keseluruhan," kata John Lennon, maestro musik dan vokalis band paling berpengaruh di dunia The Beatles.

Panglima TNI dan Mantan Menteri RI

"UFO yang terlihat di Indonesia identik dengan yang orang-orang lihat di negara lain. Kadang-kadang mereka menimbulkan masalah untuk pertahanan udara kami dan kami berkewajiban untuk menembak mereka," kata Laksamana Roesmin Nurjadin, panglima TNI Angkatan Udara pada tahun 1967.

"Insiden UFO paling spektakuler di Indonesia terjadi ketika selama puncak konfrontasi Presiden Ir. Soekarno di Malaysia. UFO menembus area pertahanan di Jawa selama dua minggu, dan selalu disambut dengan apa yang mungkin menjadi serangan anti-pesawat terbesar dalam sejarah," kata Jacob Salatun, tokoh dirgantara Indonesia sekaligus mantan Menteri Perindustrian Penerbangan RI dan penggagas berdirinya LAPAN.

Enam Mantan Presiden AS

"Saya ingin laporan interim dari data (tentang UFO) paling lambat 1 Februari 1964. Data ini akan membantu arah misi NASA dalam tanggung jawab pertahanannya," kata mantan Presiden AS John F. Kennedy pada 12 November 1963 kepada CIA, pada 10 hari sebelum ia terbunuh.
Ketertarikan Kennedy pada fenomena UFO tak lama sebelum kematiannya semakin memicu teori konspirasi tentang pembunuhannya.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa piring terbang, berdasarkan keberadaan mereka, tidak dibuat oleh teknologi apapun di bumi," kata mantan Presiden AS Harry S. Truman.

"Itu besar, sangat cerah, berubah warna, dan (seperti) seukuran bulan. Kami menyaksikannya selama sepuluh menit, tetapi tidak ada satupun dari kami yang dapat mengetahui apa itu. Saya tidak akan menertawakan siapapun ketika mereka mengaku telah melihat UFO. Saya pernah melihatnya sendiri!" tegas Presiden Jimmy Carter pada 1976.

"Memandang ke luar jendela (pesawat) dan melihat cahaya putih ini. Bergerak zig-zag. Saya menanyakan ke pilot apakah ia pernah melihat sesuatu seperti itu? Ia terkejut dan berkata 'tidak'. Lalu saya menyuruh pilot untuk mengikutinya. Kami mengikuti selama beberapa menit. Cahayanya putih terang. Kami pun keheranan ketika tiba-tiba itu (UFO) langsung naik ke langit," ungkap mantan Presiden Ronald Reagan tentang penampakan UFO yang dilihatnya sendiri pada 1974.

"Perbedaan-perbedaan (negara) di seluruh dunia, akan menghilang jika kita menghadapi ancaman asing dari luar dunia ini, " ujar mantan Presiden AS Ronald Reagan pada PBB ketika melihat bagaimana invasi makhluk angkasa luar di bumi bisa menyatukan dunia.

"Saya sangat menyarankan untuk membuat komite penyelidikan fenomena UFO. Saya pikir kita berutang kepada orang-orang yang membangun kredibilitas (laporan) mengenai UFO," kata mantan Presiden AS Gerald Ford (1966)

"Ryan, jika AU Amerika Serikat menemukan tubuh alien di insiden Roswell, mereka tidak akan memberitahu saya tentang hal itu. (Padahal) Saya ingin tahu," tulis mantan Presiden AS Bill Clinton menanggapi surat dari anak asal Irlandia Utara yang menanyakan tentang UFO & alien

Barack Obama

"Biar saya menjelaskan, ada banyak anak laki-laki berusia sembilan hingga sepuluh tahun di seluruh negeri ini ketika saya bertemu dengan mereka dan mereka bertanya..." cetusnya.

"Apakah Anda pernah ke (tempat insiden UFO) Roswell dan apakah benar yang mereka katakan? Lalu saya menjawab kepada mereka, Jika saya mengatakannya pada kalian, saya harus membunuh kalian. Lalu mata mereka tiba-tiba membesar (terkejut)... Jadi, kami akan tetap menjaga rahasia kami di sini," imbuhnya di suatu kesempatan.

Mikhail Gorbachev

Mantan presiden ternama Uni Soviet, Mikhail Gorbachev juga memiliki komentarnya sendiri tentang fenomena UFO.

"Fenomena UFO memang ada, dan itu harus diperlakukan secara serius. Saya tahu ada organisasi ilmiah yang mempelajari isu ini," katanya.

"Pada pertemuan kami di Jenewa, Presiden AS mengatakan bahwa jika bumi menghadapi invasi makhluk luar angkasa, AS, dan Uni Soviet akan bergabung untuk menghadapinya," ungkap Gorbache

Astronot NASA

"Kita tidak memiliki bukti, tetapi jika kita eksplorasi berdasarkan informasi terbaik yang tersedia, kita harus sampai pada kesimpulan bahwa... mungkin ada kehidupan lain di luar sana dan mungkin di banyak tempat..." ujar Neil Armstrong, astronot dan manusia pertama yang mendarat di bulan.

"Bukti-bukti menunjukkan bahwa insiden UFO Roswell adalah insiden nyata dan memang ada sebuah pesawat UFO yang jatuh, juga ada yang diselamatkan dari tempat tersebut. Kita semua tahu bahwa UFO nyata. Yang dipertanyakan adalah dari mana mereka berasal, dan apa yang mereka inginkan?," kata Astronot Apollo 14, Edgar Mitchell.

"Saat terbang dengan beberapa pilot lainnya di Jerman pada tahun 1957, kami melihat banyak (objek berbentuk) cakram terbang di atas kami. Kami tidak tahu berapa ketinggiannya, kami tidak bisa mencapainya. Saya percaya bahwa kendaraan mahluk angkasa luar dan kru mereka mengunjungi planet ini dari planet lain... (Namun) kebanyakan astronot (biasanya) enggan untuk membahas UFO," kata mayor Gordon Cooper, astronot NASA pada PBB.


Post a Comment