Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Trend jam tangan pintar (smart watch) tampaknya dalam waktu dekat ini bakal booming. Hal ini dipicu oleh para pabrikan besar yang diketahui bakal makin serius bermain di pasar ini, sebut saja Sony, Samsung dan Apple.

Smart watch alias jam tangan pintar ini tentu lah bukan sebatas dibuat untuk orang dewasa, mengingat ada beberapa produk yang memang dibikin khusus untuk buah hati kita. Salah satunya yakni Evado Filip, yang tercatat sebagai smart watch pertama di dunia yang didesain khusus untuk anak-anak.



Berbeda dengan jam tangan pintar lain yang sudah beredar di pasaran, Filip hadir tanpa kemampuan menjalankan aplikasi multimedia. Smart watch Filip didisain untuk fokus dan memprioritaskan sisi keamanan. Sehingga selain menjadikannya sebagai piranti yang aman, juga bisa menjaga keamanan anak-anak itu sendiri. Dan, tampiannya pun atraktif, dalam guyuran warna bodi warna-warni nan ceria yang pastinya disukai oleh anak.

Evado Filip dilengkapi koneksi WiFi, sinyal seluler GSM untuk berkomunikasi baik voice maupun SMS, serta GPS sehingga membuat orang tua bisa memantau posisi anak-anak mereka. Jam tangan pintar Filip ini memungkinkan anak-anak yang menggunakannya bisa menelpon ke lima nomor yang sudah diprogram, atau menerima telepon dan SMS dari kontak-kontak yang sudah disetujui secara mudah.
Pada paketan penjualannya, telah disediakan pula aplikasi pendamping sebagai pengganti orang tua, dimana para orang tua bisa melacak dan mencari keberadaan anak-anak mereka, bahkan bisa mengatur zona notifikasi. Misal saat anak-anak pergi ke sekolah, saat sudah tiba di sekolah dengan selamat maka orang tua akan mendapatkan notifikasi bahwa anak mereka sudah sampai di tempat tersebut dengan aman beserta koordinat lokasi dimana anak tersebut berada. 

Dikutip dari gadget Smartwatch Filip pun memungkinkan orang tua untuk mengirim SMS dimana anaknya tidak akan bisa membalas, misal menyuruh anaknya berhenti bermain komputer atau mengajak makan bersama, dan sebagainya. 
Tak sampai di situ, Filip juga bisa digunakan sebagai alat keamanan saat berada dalam keadaan darurat. Terdapat tombol merah sebagai tombol panik di sisi jam yang jika ditekan secara otomatis akan memicu rambu lokasi, mulai merekam suara, dan secara otomatis akan menelpon ke nomor-nomor yang sudah diprogram hingga ada salah satu yang mengangkat. Jika tidak ada respon, Filip bisa diprogram untuk menghubungi petugas keamanan darurat sebagai jalan terakhir.

jam tangan pintar Filip ini tersedia dalam warna hijau, merah, kuning, dan biru. Bodinya didesain untuk tahan terhadap air dan debu. Sayang, belum ada informasi kapan smartwatch Evado Filip ini akan mulai dipasarkan. Begitu pula banderol harga dari jam tangan fungsional yang menggandeng baterai Lithium 140mAh ini.


Post a Comment