Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

SEO itu memang tiada habisnya untuk di bahas, ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi SEO
pada website Anda dan salah satu faktor yang diperhitungkan oleh google adalah meta description. Apa itu meta description ?

Kali ini blog kang-rio akan bagi-bagi tips dan trik bagaimana sih membuat Killer Meta Description . Apa tuh Killer Meta Description ? Dari pada bingung yuk di lanjut baca artikel berikut ini :

Apa sih Meta Description itu ?

Mungkin salah satu dari Anda hadir pada blog jasa SEO ini dari pencarian di Google. Saat hasil penelusuran muncul ada list 10 website pertama tentang judul dan juga penjelasan singkat mengenai website tersebut.
Nah itulah yang di sebut meta description. Bahasa yang paling sederhana :
Meta description adalah tampilan kata-kata dan penjelasan tentang website Anda pada di hasil penelusuran ( SERP ) .
tidak hanya kata-kata terkadang kita melihat foto, bintang maupun penjelasan lebih lanjut tentang website tersebut dengan link-link tambahan di bawahnya.
Oke pasti kalian penasaran tentang bagaimana membuat killer meta description yang akan meningkatkan kunjungan website Anda berkali-kali lipat dari sebelumnya .. untuk itu yuk kita baca artikelnya berikut ini :

5 Killer Tips : Super SEO Meta Desc

Apa efek samping Anda belajar teknik ini ?
* CTR (Click To Rate) Blog Anda naik.

* Visitor Meningkat

* Untuk Toko Online Potensi Lead Bertambah* dan lainnya.

Keep It Smart , Simple & Unique!

( And don’t forget CTA & Virallity )


Jadilah AntiMainstream dalam jajaran SERP, ada berbagai website yang tampil pada SERP, tidak hanya yang rankink 1 yang sering di klik tapi jika tampilan meta description Anda menarik visitior kemungkinan besar akan hadir di website Anda.

SMART SEO

Judul harus mengandung keyword, dan pada meta description juga mengandung keyword agar meyakinkan pembaca untuk mendapatkan apa yang ia cari pada website Anda. Selain itu pada SERP keyword yang di ketik para pencari juga di beri tanda “BOLD” jadi semakin menambah pembaca ingin klik website Anda.

SIMPLE


Tidak perlu berbelit, semua suka dengan yang simple tanpa ribet dalam menyampaikan deskripsi singkat website Anda,karena kolom yang dapat Anda gunakan terbatas hanya 70 karakter pada title dan 156 karakter pada meta deskripsi. Contohnya Anda bisa lihat pada gambar berikut ini.
Optimasi SEO Meta Description
Optimasi SEO Meta Description

Unique


 


Contoh rich snippet
Gunakan Breadcumb dengan menambahkan rating pada postingan, atau rich snippet photo agar terkesan berbeda dari website lainnya. Namun hal ini tidak disarankan untuk website perusahaan , karena akan terkesan sebagai blog pribadi . Gunakan rel publisher untuk menambahkan logo website pada hasil pencarian di google atau rel=image untuk menampilkan gambar pada artikel Anda.

(untuk lebih jelasnya tentang rich snippet dan breadcumb akan di bahas pada artikel selanjutnya..)

Call To Action


Gunakan kata-kata ajakan, seperti baca disini, kunjungi website ini, Klik sekarang dan dapatkan diskon produk XXXX ini, ya kurang lebih seperti itu. Kenapa ? karena naluri manusia akan merasa terajak dan potensi klik website Anda akan lebih meningkat.

Good For Viral


Social media kini patut di perhitungkan, karena isu social signal mempengaruhi hasil SERP semakin hangat di bicarakan.Maka dari itu meta description yang baik juga akan meningkatkan konten Anda agar bisa lebih banyak di share dan tentunya membuat visitor Anda bertambah deras datang ke website Anda.


Dan sekarang rahasia SEO Meta Desc ini bukanlah lagi rahasia, ya tentu karena Anda telah membacanya . Jadi sekarang tergantung pilihan Anda . Segera beraksi dengan menggunakan ilmu SEO diatas “Sendirian” atau ikut membagikan “Rahasia” ini kepada teman Anda ?

Semoga bermanfaat ! Terima Kasih !

Post a Comment