Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Indonesia memang terkenal dengan "kesibukan nya" di dunia maya seperti di facebook ataupun di Twitter. namun kali ini pengguna ponsel di Indonesia terbilang mendominasi di jejaring sosial bernama Path.

Banyak pengguna asal Indonesia yang memublikasi foto dan gambar, termasuk gambar meme. Andreas mengetahui bagaimana pada pertengahan 2013, orang Indonesia banyak memublikasi meme yang diadopsi dari gambar di kaleng biskuit Khong Guan. "Orang Indonesia kreatif dan punya selera humor yang tinggi," ujarnya.

Namun, ia enggan mengungkap angka pasti pengguna Path asal Indonesia. Ia hanya berkata, "Dari 12 juta pengguna Path di dunia, banyak di antaranya yang berasal dari Indonesia, dan jumlahnya signifikan."

Andreas juga merahasiakan negara peringkat pertama dan kedua yang penduduknya banyak menggunakan Path. Menurutnya, jumlah tersebut terus berubah setiap bulannya karena Path saat ini sedang diminati.

Setelah fenomena Khong Guan, Path sering digunakan untuk berbagi gambar meme dengan tujuan humor.

Path sejatinya dirancang sebagai jejaring sosial internet untuk teman dekat dan keluarga. Karena itu, sang pendiri sekaligus CEO Path, Dave Morin, membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Jumlah itu dinilai ideal dan mengembalikan arti berjejaring yang sesungguhnya.

Didirikan pada 2010, Path saat ini diasuh oleh 50 karyawan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat. Mereka juga punya kantor di Tokyo, Jepang, untuk memantau pasar Asia, yang di dalamnya terdapat banyak negara berkembang.

Setelah tersedia untuk perangkat iOS dan Android, Path rencananya akan membuat aplikasi untuk Windows Phone 8.

dikutip dari Sumber, Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini masih sangat bergantung pada suntikan dana para investor. Path telah mencoba menghasilkan uang dengan cara menjual stiker, tetapi pendapatan dari sektor ini terbilang kecil. Perusahaan ini masih dalam tahap merintis dan masih mencari strategi bisnis yang tepat untuk mendulang keuntungan.




Post a Comment