Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Saling serang antara hacker Indonesia danhacker Bangladesh terus bergulir. Dalam halaman Facebook Bangladesh GREY HAT Community muncul dialog bahwa penyebab utama hacker Bangladesh meretas situs Indonesia karena merasa dihina oleh peretas Indonesia, Selasa, 30 Juli 2013.

"Problem utama muncul saat peretas Indonesia berpikir kami ini kecil dan lemah," ujar akun Bangladesh, Krad Xin dalam halaman Facebook Bangladesh GREY HAT Community.

Komentar itu menanggapi permintaan salah satu akun Facebook asal Indonesia, Syarif Hermawan Agung Khan yang meminta peretas Bangladesh menghentikan serangan kepada beberapa situs Indonesia.

"Ok mari kita lihat. Kami sudah lelah untuk meminta maaf. Mari kita lihat. Jika peretas Indonesia meminta maaf sekarang dan kemudian kami mendengarnya," demikian tulis akun Krad Xin.

Akun lain, Rotaring Rotor, yang merupakan administrator komunitas hacker Bangladesh Grey Hat Hackers mengaku respek dengan permohonan penghentian serangan yang disampaikan para pengembang asal Indonesia. Tapi setelah melihat sikap dari hacker Indonesia yang kembali menyerang, komunitas hacker Bangladesh itu berubah pikiran.

"Kami tak akan berhenti sampai 24 jam, dan kami akan memutuskan. Hanya peretas Indonesia yang akan bertanggung jawab untuk terhadap serangan kami berikutnya," ujar akun Rotaring Rotor.

Tercatat hacker Bangladesh telah meretas domain Indonesia. Namun hampir sebagian besar merupakan domain kecil, bahkan diantaranya berupa blog. Saat dicek pun ada beberapa yang telah diretas dan sebagian lain masih bisa berfungsi. 

Viva




Post a Comment