Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Kali ini Dicky's akan menshare Tips Trick yang berjudul Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 Pada Smartphone dan Laptop | Jika Sobat salah satu pemerhati iklan-iklan di televisi, maka salah satu iklan yang cukup menarik beberapa waktu yang lalu adalah iklan kemunculan Windows 8 dengan music track-nya yang memang catching dan mudah diingat. Ya, Windows 8 adalah Operating System atau OS versi terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan raksasa Microsoft untuk komputer dan berbagai macan variannya, misalnya Laptop, Personal Komputer, Tablet, Ultrabook dan sebagainya.

Tentunya, sebagai produk terbaru, ada terdapat berbagai kelebihan dan kekurangan yang perlu Sobat ketahui, apalagi jika Sobat memang berminat untuk menggunakan jenis Windows ini.


Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 pada Smartphone

Seperti telah disebutkan diatas, Windows 8 memang pada awalnya digunakan agar kompatibel dengan jenis hardware yang lebih kecil seperti tablet atau smartphone, terutama yang berlayar sentuh. Tentu saja hal ini sangat baik bagi Sobat yang menginginkan beraktivitas denga komputer dan cara yang lebih simpel dan portable tentunya. Secara umum, kelebihan dan kekurangan Windows 8 saat diinstall pada Smartphone tidak jauh berbeda dengan pada saat ia diperuntukkan untuk PC Sobat. Tentu saja, dengan aplikasi layar sentuh, segala sesuatunya menjadi lebih mudah ketika dimatch-kan dengan Windows 8 ini.

Namun sayangnya, banyak pengguna smartphone atau PC Tablet yang lebih tertarik menggunakan produk lain, seperti OS Android 4.2 atau BlackBerry Z10 daripada Windows 8 walaupun sebenarnya produk keluaran Microsoft ini lebih multitasking. Alasan utama adalah mengenai fitur Android yang terkesan lebih lengkap, selain itu platform Android juga memungkinkan pengguna untuk mengembangkan aplikasi buatan mereka sendiri. Kemudian, bagi pengguna OS BlackBerry, alasan mereka adalah tentang adanya aplikasi chatting, yaitu BlackBerry Messenger yang memang memiliki banyak pengguna biarpun harus membayar sedikit lebih pada harga BlackBerry Z10 yang tidak berbeda jauh dengan Android 4.2.


Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 pada Laptop dan Variannya

Salah satu kelebihan Windows 8 adalah Windows jenis ini cukup mendukung antar muka layar sentuh serta menggunakan perangkat input mouse dan keyboard dalam penggunaannya. Jika melihat dari sejarahnya, memang sebenarnya Windows 8 ini didesain untuk perangkat PC tablet dengan aplikasi layar sentuh. Namun, mengingat pengguna laptop juga cukup banyak, maka terdapat pula berbagai jenis laptop dan personal komputer yang menggunakan Windows 8 sebagai sistem pengoperasiannya.

Selain Windows terbaru ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis gadget, ada beberapa kelebihan lain yang akan Sobat dapatkan, misalnya terkait dengan fitur-fitur terbaru misalnya: Start Screen dan Charms, Hybrid Boot untuk mempercepat proses Start Up, fitur recovery yang terbaru, antivirus bawaan, wajah baru untuk Windows Task Manager, kompatibel dengan Intel, AMD dan juga ARM serta proses aktivasi yang lebih mudah dan simple.

Kecepatan juga merupakan kelebihan lain yang dimiliki Windows terbaru ini sehingga segala kegiatan yang Sobat lakukan menjadi lebih mudah dan dapat meningkatkan produktivitas kerja Sobat. Selain itu, OS ini juga mendukung NFC (Near Field Communication), misalnya dalam hal transaksi keuangan digital.

Walaupun Windows 8 memang kaya dengan berbagai macam fitur baru, sayangnya, salah satu kebiasaan buruk dari Microsoft terulang lagi pada OS terbaru ini. Jika Sobat memperhatikan, di era Windows XP, OS ini terkenal dengan kemampuan kustomisasinya, kemudian berawal dari kemunculan Windows Vista, Microsoft mulai kehilangan kelebihannya itu, misalnya dengan menhapus toolbar Windows Explorer. Kemudian Start Menu Klasik di Windows 7 juga dihilangkan karena dianggap tidak perlu. Di Windows 8 ini, bagi Sobat bagi para pengguna baru, mungkin akan merasa kesulitan karena ada beberapa fitur-fitur lama yang diganti, misalnya cara mengakses Thumbnail Start atau Charm Bar.

Jika Sobat suka dengan artikel ini, silakan di klik suka (like) atau berikan komentar Sobat di kotak komentar yang tersedia. Saya ucapan terima kasih atas kunjungan, kritik atau sarannya.

Sekian yang dapat Dicky's sampaikan, Semoga Tips Trick yang berjudul Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 Pada Smartphone dan Laptop bisa bermanfaat.......

Thanks to : Nina Lia

Post a Comment