Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, smartphone BlackBerry Q5 akhirnya tersedia dan resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 3.999.000 atau Rp 4 juta. Beberapa situs toko online milik distributor seperti Erafone juga telah menampilkan smartphone BlackBerry Q5 yang tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih.

Tak hanya Erafone saja yang yang telah menawarkan smartphone BlackBerry Q5 besutan produsen smartphone asal Kanada ini. Sejauh pemantauan Sidomi, situs toko online lain seperti Lazada dan Global Teleshop juga telah menawarkan smartphone BlackBerry Q5 ini dengan harga yang sama.

Smartphone BlackBerry Q5 ini adalah smartphone yang mengusung input touch and type yang dilengkapi keypad QWERTY, bisa dibilang BlackBerry Q5 ini adalah versi ekonomis dari smartphone BlackBerry Q10 yang merupakan flagship dari smartphone BlackBerry saat ini.

Seperti yang dilansir dari CHIP (28/07/2013), BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Sisi konektifitas, BlackBerry Q5 ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, dan 3G HSPA+.

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.1.

BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2180mAh yang tak dapat dilepas.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh BlackBerry Q5 ini, mampukah smartphone kelas menengah BlackBerry ini bersaing di pasar smartphone kelas menengah? Mengingat banyak smartphone berbasis Android yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah.[sidomi]

Post a Comment