Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Hercules Diusir, Tak Ada Preman Lagi di Tanah Abang - Pengunjuk rasa yang menamakan Rakyat Jakarta Jahit Mulut Ahok (Rajjam Ahok) menegaskan bahwa sudah tidak ada preman di Pasar Tanah Abang. Hal itu, kata mereka, berlangsung sejak Hercules hengkang dari kawasan tersebut.

"Hercules bukan jagoan di Tanah Abang. Dia pernah menyakiti warga setempat dan diusir dari Tanah Abang. Tanah Abang sampai hari ini kondusif, tidak ada lagi preman urban," jelas Rahmat, salah seorang pengunjuk rasa saat diterima Basuki di ruang rapat kantornya, seperti dalam video "Ahok Vs Lulung" yang diunggah di Youtube, Selasa (30/7/2013) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Basuki mengatakan bahwa dia mendapat laporan bahwa PKL Tanah Abang menyetorkan sejumlah uang kepada pihak-pihak tertentu sebagai biaya sewa lapak. Menurut Basuki, setoran uang tersebut sama saja tindakan premanisme.

"Kami punya bukti lapak-lapak itu disewakan. Kalau disewakan tanpa masuk kas daerah, ini namanya premanisme," ujarnya.

Hercules dan kelompoknya pernah menguasai Tanah Abang sekitar tahun 1990 hingga 1996. Namun, kelompok Hercules dikalahkan kelompok pimpinan Bang Ucup.

Saat ini, Hercules dan kelompoknya mendekam di penjara untuk menjalani masa hukumam akibat kasus melakukan perlawanan terhadap pihak kepolisian di Kompleks Pertokoan Tjakra Multi Strategi, Kembangan, Jakarta Barat, pada 8 Maret 2013 yang lalu.[kompas]

Post a Comment