Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama saat traveling. Beberapa kota dan negara pun berlomba memanjakan para turis dengan internet gratis. Beberapa kota ini misalnya, sudah diselimuti WiFi gratis!

Dikutip dari Skift, beberapa kota bahkan negara di dunia sudah punya WiFi gratis di banyak tempat. Selain warga negara setempat, wisatawan juga bisa menikmati akses internet ini.

Taipei misalnya, punya WiFi gratis yang bisa diakses wisatawan hanya dengan melakukan registrasi di kantor pariwisata. Turis yang baru tiba di Taipei bisa langsung mendaftar dengan cara memperlihatkan paspor kepada petugas. Tak hanya di Taipei, WiFi gratis bahkan sudah menyelimuti hampir seluruh Taiwan!

Kota Tokyo dan Kyoto di Jepang juga punya fasilitas serupa. Namun di kedua kota ini, turis yang menyambangi kantor pariwisata setempat akan mendapat kartu akses internet yang berlaku sampai 14 hari sejak kedatangan.

Di London, Inggris, seluruh kota berada di bawah koneksi WiFi yakni 'Cloud'. Turis juga bisa menikmati WiFi gratis di 16.000 titik yang tersebar di seantero Britania Raya.

Masih di Eropa, ibukota Estonia yakni Talinn, juga menyuguhkan turis layanan WiFi gratis. Meski dijalankan oleh beberapa bisnis pribadi, WiFi di seluruh kota ini sebagian didanai oleh pemerintah.

Negeri K-Pop Korea Selatan juga punya koneksi internet gratis yang tersebar di berbagai tempat. Disponsori oleh Telecom LG, turis bahkan bisa mengakses internet gratis di dalam taksi maupun kereta bawah tanah.

Tapi dari seluruh kota dan negara yang menyuguhkan WiFi gratis, ada satu destinasi yang pasti membuat Anda takjub. Negara Niue yang menempati satu pulau kecil di Samudera Pasifik punya WiFi gratis di seluruh pulau. Populasinya hanya 2.000 orang, dan turis bisa mengakses internet gratis bahkan ketika Anda sedang berlayar di laut sekitarnya.


DTK


Post a Comment