Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Ambisi Google untuk mengolah sumber daya yang dimilikinya seolah tak pernah padam. Setelah gencar mengampanyekan perangkat kacamata canggih, Google Glass, mesin pencarian terpopuler itu kini berniat membuat hasil pencarian semakin personal.

Menjadi lebih pribadi? Kali ini idenya terdengar seperti sains fiksi, yaitu menanamkan mikro chip dalam otak seseorang. Tujuannya agar hasil pencarian bisa langsung diunduh ke dalam otak manusia, Dailymail melansir, 22 Juli 2013.

Google tampaknya menginginkan sebuah layanan baru yang bisa mengolah informasi secara otomatis dengan cara memprediksi kebutuhan pencarian pengguna. Dan, tentunya menghadirkan data yang akurat sesuai keinginan pengguna.

Kepada media The Independent, Vice President of SearchGoogle Ben Gomes mengakui visi tersebut memang agak mustahil, tapi jalan menuju ambisi tersebut sudah dimulai.

Buktinya, riset Google telah sampai pada pembuatan chip yang membantu kaum berkebutuhan khusus dalam mengarahkan kursi roda.

Untuk pencarian di Internet, Google ingin menyodorkan solusi dengan menanam chip dalam otak.

"Kami harus melakukan hal itu di otak agar jauh lebih baik dalam interaksi. Kami sudah tidak sabar mewujudkan pengembangan kepingan teknologi," sambungnya.

vivanews



Post a Comment