Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Perang 'saudara' di dunia maya yang melibatkan Indonesia dengan Bangladesh telah dimulai. Hingga kini, beberapa situs telah diklaim kedua belah pihak telah diretas dan tak bisa dibuka lagi.

Daftar situs yang diserang ini terlihat dari fans page Facebook yang dimiliki masing-masing pihak. Jika peretas Bangladesh mencatat semua situs yang diserangnya dalam Fans Page Bangladesh Grey Hat Hackers, maka hacker Indonesia mencatat daftar situs yang mereka serang dalam Indonesian Fighter Cyber.

Hingga kini sendiri, saking banyaknya situs Indonesia yang diserang peretas Bangladesh, daftar tersebut kemudian dipindahkan ke dalam sebuah laman di pastebin. Namun, seperti yang diberitakan sebelumnya, kebanyakan yang dicatat dalam pastebin sendiri hanyalah situs kelas dua.

Sebelumnya, pihak Bangladesh mengatakan bahwa pihak Indonesia-lah yang memulai, namun dari pihak Indonesia mengatakan bahwa Bangladesh sengaja memulai perang dengan memfitnah Indonesia sebagai antek Israel.

Belum diketahui siapa yang memulai dan motif apa yang menjadikan cyber-war atau perang cyber antara dua negara ini berkecamuk.

Catatan: jangan pernah buka situs yang ada di dalam pastebin. Ada potensi virus yang ditanamkan di dalamnya.


MDK

Post a Comment