Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Bandara Kuala Namu dan Festival Danau Toba - Sumatera Utara kini harus sudah bersiap menghadapi momentum kebangkitan pariwisatanya. Ini dimotori oleh pengoperasian Bandara Internasional Kuala Namu serta dihelatnya Festival Danau Toba.

Adanya bandara baru yang dibangun di daerah Deli Serdang menarik perhatian cukup banyak wisatawan. Bandara Internasional Kualanamu yang cantik nan canggih di wilayah barat Indonesia menjadi umpan bagi kebangkitan pariwisata di wilayah Sumatera Utara khususnya. Terlebih, dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan Festival Danau Toba 2013.

Kedua hal ini ternyata juga menjadi perhatian bagi pelaku industri pariwisata, tak terkecuali grup Panorama Tours. “Bagus ya karena pariwista itu harus punya destinasi yang berkualitas. Danau Toba memang sudah bukan hal baru, tapi memang pernah redup. Sekarang momen yang tepat karena ada Festival Danau Toba dan Bandara Internasional Kualanamu,” kata Budi Tirtawisata, CEO Panorama Group, baru-baru ini.

Menurut Budi, penyelenggaraan Festival Danau Toba sudah sangat tepat. Dengan akses mudah setelah beroperasinya Bandara internasional Kualanamu, ia berharap akan semakin banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Sumatera Utara.

“Selama ini, Panorama juga sudah banyak mendatangkan wisatawan mancanegara ke Sumatera Utara dan Danau Toba setiap tahunnya. Rata-rata kami membawa sekitar 7-10 ribu wisman yang berasal dari Belanda, Inggris, dan Denmark,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengawali program wisata Festival Danau Toba, ia akan mempromosikannya kepada para pelanggan setia Panorama Tours. Jika saat ini merupakan pertama kali diselenggarakannya Festival Danau Toba, maka ia harapkan dalam beberapa tahun mendatang jumlah wisatawan yang datang akan semakin banyak.
 http://img.okeinfo.net//content/2013/07/28/407/843745/DwKR3PD8Rr.gif
“Ini program jangka panjang, dalam waktu dekat kami akan memberikan informasi dulu kepada wisatawan. Jika sudah rutin diselenggarakan nanti dengan sendirinya mereka akan peduli dan tahu kalau saat terbaik datang ke Danau Toba itu saat bulan September,” tutupnya.[okezone]

Post a Comment