Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Cara Mengobati Jerawat Di Dagu Dengan Obat - Obatan Alami Rumahan  - Jerawat adalah masalah kulit yang umum baik bagi wanita maupun pria. Jerawat pada bagian wajah manapun dapat membuat wajah terlihat memalukan. Jika jerawat terdapat pada pipi, Anda dapat menyembunyikannya dengan menggunakan make-up sebanyak mungkin. Nah, jika jerawat muncul di dagu, ada cara rumahan untuk mengatasinya.

Ada berbagai macam penyebab timbulnya jerawat, antara lain kulit kotor, bakteri, dan kulit mati yang bercampur secara bersamaan sehingga menyebabkan tumbuhnya Propionibacteria di dalam kelenjar minyak. Hal ini menyebabkan berbagai macam masalah kulit termasuk jerawat.

PCOS, PMS, kehamilan dan kulit berminyak adalah penyebab jerawat. Jerawat pada dagu adalah masalah kulit yang mengerikan yang sulit untuk diterima. Anda mungkin berpikir bahwa jerawat pada dagu tidak dapat dilihat orang karena berada di wajah bagian bawah. Bagimanapun, jerawat pada dagu dapat membuat Anda terlihat buruk jika tidak diobati.

Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumahan untuk mengatasi jerawat pada dagu. Misalnya saja bubuk cendana, serta perasan jeruk lemon yang tidak hanya mengobati jerawat tapi juga merupakan pemutih yang natural.

 http://www.necturajuice.com/wp-content/uploads/2013/03/bekas-jerawat.jpg

Berikut daftar obat rumahan yang berguna untuk mengobati jerawat pada dagu Anda :

1. Steaming
Steaming atau penguapan adalah salah satu obat terbaik kuntuk jerawat pada dagu. Steaming dapat menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan sel putih yang dapat berubah menjadi jerawat jika tidak dibersihkan. Melakukan steaming dapat membuka pori-pori pada wajah yang dapat membuatnya mudah untuk di bersihkan dengan kapas bersih.

2. Cengkeh
Anda dapat mengolesi rempah ini atau menggunakan minyak untuk mengobati jerawat pada dagu. cara lainnya dapat dengan merebus cengkeh di dalam air. Biarkan hingga dingin. Hancurkan cengkeh, lalu olesi pada jerawat. Diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

3. Bubuk Cendana
Campurkan bubuk cendana dengan yogurt dan tepung benggala. Tambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Oleskan pada seluruh wajah dan dagu untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang cerah natural.

4. Madu
Pijat dagu dengan menggunakan madu. Biarkan 10 sampai 15 menit dan bersihkan dengan susu dan air dingin. Madu melembabkan kulit dan merupakan salah satu obat rumahan untuk jerawat pada dagu.

5. Perasan Jeruk Lemon
Anda dapat menggosokan potongan jeruk lemon segar atau dapat menggunakan perasannya untuk mengobati jerawat pada dagu secara natural.

6. Baking Soda
Campur baking soda dengan perasan jeruk lemon dan madu. Oleskan pada dagu untuk menyingkirkan jerawat dan sel kulit mati.

7. Kulit Pisang
Campurkan lapisan kulit pisang dengan yogurt. Oleskan pada wajah untuk menyingkirkan jerawat dan untuk masalah kulit lainnya seperti bintik hitam.

8. Tomat
Tomat membantu Anda mendapatkan kulit yang tidak kusam dan cerah. Pijat dagu Anda dengan tomat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

9. Minum Banyak Air Putih
Anda perlu mengeluarkan racun dari dalam tubuh untuk mendapatkan kulit bersih dan bebas jerawat. Minum banyak air dapat mengeluarkan racun berbahaya dan radikal bebas yang dapat mempengaruhi kulit Anda.[detik]

Post a Comment