Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

 Konser Metallica di Jakarta Tadi Malam Berjalan Lancar

Konser band rock Metallica di Jakarta, Indonesia (Metallica's concert in Jakarta Indonesia) yang digelar tadi malam, Minggu tanggal 25 Agustus 2013 berjalan sukses tanpa menimbulkan kerusuhan besar seperti yang terjadi 20 tahun lalu. Puluhan ribu penggemar musik rock metal Indonesia menjadi saksi bagaimana band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat ini mengguncang Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang dimulai sekitar pukul 20.23 WIB.

James Hetfield, vokalis gaek sekaligus gitaris Metallica mengungkapkan rasa kagumnya terhadap antusiasme publik Indonesia di sela-sela konser. Ia juga mengenang konser perdana mereka pada 20 tahun lalu, dimana saat itu sempat terjadi kericuhan dan diharapkan tidak ada kekacauan pada konser Metallica di Jakarta kali ini.

"Setelah 20 tahun, akhirnya kami kembali kesini lagi, dan saya terpukau masih dapat bermain di depan massa sebanyak ini, apakah kalian masih bersama kami?!," seru James, yang disambut teriakan antusiasme puluhan ribu penonton.

Band Metallica yang beranggotakan James Hetfield (vocal, gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bass) terbukti masih menyimpan energi dahsyatnya pada konser Metallica yang berlangsung selama lebih dari dua jam itu.

Setelah ditunggu-tunggu selama 20 tahun, akhirnya Metallica bisa hadir di depan mata kira-kira 50.000 penggemar mereka di Jakarta. Dua layar LED berukuran besar yang terpasang di kanan dan kiri panggung Metallica akhirnya menampilkan cuplikan seorang koboi yang berada di kuburan massal yang terletak di padang tandus.

Tak lama kemudian, tata lampu warna-warni dinyalakan. Layar LED utama yang berada di tengah panggung langsung menampilkan sosok Ulrich, yang mengacungkan salam damai sebelum menggebuk set drum untuk mengomando rekan-rekannya membawakan lagu 'Hit The Lights'.

Histeria para penonton pun terjadi seketika itu. Terlebih lagi, Metallica tanpa ampun langsung menghajar dengan dua lagu legendaris mereka yang hits, 'Master of Puppets' dan 'Fuel'.

"Halo, Anda terlihat berenergi sekali, butuh 20 tahun untuk kembali ke sini. Kalau begitu, apakah Anda masih ingat yang ini," seru Hetfield.

Tak kalah bersemangat, Hammett, yang dari awal pertunjukan menggeber gitar listriknya sambil berjalan ke sana kemari memanfaatkan lebar panggung tiba-tiba mengambil posisi di tengah panggung sambil memainkan melodi komposisi film 'Star Wars' dengan penuh distorsi sebagai intro lagu 'Fade to Black'.

"Jakarta, Anda merasakannya, saya tahu Anda melihatnya, mendengarnya, dan merasakannya. Apakah Anda merasakan yang saya rasakan?" seru Hetfield lagi membakar semangat para penonton yang memadati Gelora Bung Karno.

Masih banyak lagu-lagu yang dibawakan di konser Metallica di Jakarta tadi malam seperti lagu 'The Lightning', 'Sad But True', 'For Whom the Bell Tolls', 'Blackened', 'Fade To Black', 'Sanitarium' hingga 'Nothing Else Matters' dan 'One'.

Ribuan penonton berbagai usia, dari remaja hingga orang tua, tidak ragu untuk berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama dengan James di seluruh lagu, tak terkecuali ketika mereka memainkan lagu-lagu dengan tempo cepat yang memekakkan telinga.
"Apa lagu yang ingin kalian dengar, setelah 20 tahun, kalian masih begitu bersama kami, kalian adalah anggota keluarga kami," teriak James.

Ketika James mengatakan bahwa konser hampir berakhir setelah lagu yang sangat populer di dekade 90-an 'Enter Sandman' dimainkan, sontak puluhan ribu penonton menolak dan meminta empat pria idolanya itu untuk bermain kembali. "We want more, we want more", teriak penonton berulang-ulang, hingga membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno seakan bergetar.

James, Lars Ulrich, Kirk, dan Robert tidak ingin mengecewakan penggemarnya. Mereka kembali naik ke atas panggung dan membawakan lagu-lagu tambahan yakni 'Creeping Death', hingga 'Seek and Destroy' sebagai lagu penutup.

"Kami cinta Jakarta!," teriak James, di penghujung konser. :D
Robert, yang begitu agresif di atas panggung tidak mau kalah memanjakan penggemarnya. Dia mencoba berseloroh dengan menggunakan Bahasa Indonesia. "Terima kasih banyak, Selamat Malam," ujarnya terbata-bata.

Post a Comment