Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Facebook kembali membuat fitur terbaru bernama 'On This Day' yang bisa memunculkan News Feed, atau segala kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman penggunanya.

Fitur ini seperti mesin waktu yang membawa segala memori tentang hari ini di satu tahun yang lalu. 'On This Day' menampilkan seperti apa News Feed pengguna Facebook tahun lalu, bulan Juli ini.

Seperti dikutip Mashable, meskipun sudah diaplikasikan di Facebook secara umum, fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah memilih tampilan news feed versi terbaru. Tombol 'On This Day' hadir pada box di sebelah kanan layer bersama dengan tombol Most Recent, Following, dan yang lainnya.

Widget kecil dibawahnya menampilkan momen-momen penting dalam sejarah kehidupan teman-teman di Facebook. Misalnya, pada hari ini ada seorang teman yang menikah dua tahun yang lalu, atau ada seorang teman yang baru mendapatkan pekerjaan satu tahun yang lalu.

Tampilan News Feed On This Day juga menyuguhkan gambar besar di bagian paling atas rincian sejarah di tahun-tahun yang lalu. News Feed yang lama ini menampilkan semua postingan dari teman-teman di Facebook lengkap dengan komentar dan Like.

Termasuk album foto perjalanan yang dilakukan di hari yang sama setahun lalu. Jadi, fitur terbaru Facebook ini bisa jadi mesin waktu untuk bernostalgia dari masa lalu.

 detail berita



Meski demikian, seperti dikutip dari Huffington Post, sebagian orang menilai fitur ini bukanlah hal yang baik karena bisa membuat beberapa orang teringat pada kejadian yang tak menyenangkan atau kenangan pahit yang pernah terjadi di masa lalu.[okezone]

Post a Comment