Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) tampil di sebuah acara di TV One untuk menjelaskan permasalahannya dengan sebuah majelis taklim di Hong Kong yang batal mengundangnya berceramah karena Solmed meminta bayaran tinggi.

Masalah meminta tarif berdakwah seolah menjadi puncak kontroversi yang dilakukan Solmed. Suami April Jasmine itu sering menuai komentar negatif karena sering muncul di infotainment seperti memamerkan rumah, mobil mewah atau hendak sedang pergi umrah.

Namun, Solmed enggan disalahkan jika selalu sering tampil di televisi. Menurut Solmed, ketika dirinya hendak pergi umrah misalnya, para media infotainment mengikutinya hingga bandara. Karena itulah, Solmed seolah melempar kesalahan kepada media yang memberitakannya.

"Kalau begitu siapa yang salah. Tapi oke kalau begitu mulai saat ini saya menutup dairi dari infotainment," tegas Solmed.

"Pak ustadz jangan ngambek begitu dong," celetuk Redaktur Pelaksana Tabloid Cek & Ricek, Telni yang ikut menjadi narasumber di acara itu.

Selain Solmed dan Telni, hadir juga dalam diskusi itu  dan Sekretaris Pengkajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis. Cholil pun mengingatkan tentang fatwa MUI yang pernah mengharamkan infotainment.

Menurutnya, dengan banyaknya Solmed tampil di infotainment tidak memiliki unsur dakwah. Pasalnya, Solmed merupakan seorang yang dikenal sebagai ustadz, bukan artis.

"Ustadz itu jangan mudah dipermainkan. Kita introspeksi. Kalau tampil di situ kan nilai dakwahnya tidak ada," kata Cholil. :)

Post a Comment