Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Kurang lebih sembilan tahun jadi Presiden, SBY tampaknya sedikit mulai terbuka ke publik menceritakan masa lalunya. :D

Di Facebook misalnya, SBY memerlihatkan foto-fotonya di kala muda, dan saat-saat bertemu Ani Yudhoyono.

Pertemuan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono pertama kali terjadi saat ia duduk di tingkat empat AKABRI melapor pada Gubernur Sarwo Edhie Wibowo, untuk memberi sambutan peresmian Balai Taruna.

Saat itu, Ibu Ani yang tengah berlibur di Lembah Tidar, berkenalan dengan Presiden SBY. Awalnya, ayah SBY yang pensiunan Danramil kaget dengan pertemanan putranya dengan putri seorang jenderal.

Namun faktanya, keluarga kecil SBY-Ani selalu harmonis karena dilandasi sikap saling menghormati dan musyarawah dalam pengambilan keputusan.

Presiden SBY juga tahu kapan harus turun tangan menyelesaikan tantangan dalam berkeluarga, dengan mengedepankan cara yang santun.
"Bagi Presiden SBY, Ibu Ani tidak sekadar istri dan ibu dari kedua putranya. Ibu Ani sekaligus menjadi teman diskusi, sekretaris pribadi, dan pendengar yang baik," seperti tertulis di Facebook SBY. :)
Sebelum menikah, SBY mengirimkan surat kepada Jenderal Sarwo Edhie Wibowo (Ayah dari Ibu Ani Yudhoyono) yang menyatakan keinginannya untuk meminang Ibu Ani.

Saat itu, keluarga Ibu Ani sedang berada di Korea Selatan, karena Jenderal Sarwo Edhie Wibowo sedang ditugaskan menjadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan.

Awal Agustus 1975, Ibu Ani kembali ke Jakarta. Di saat yang sama, SBY justru ditugaskan ke Amerika Serikat, mengikuti Airborne and Ranger Course di Fort Benning.

Sekembalinya dari Negeri Paman Sam, SBY menikahi Ani pada 30 Juli 1976 di Hotel Indonesia, Jakarta. :)

Post a Comment