Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Kita akan mengalami berbagai pengalaman dan masalah bila memang kita menjalani hidup dengan baik, di dunia nyata ataupun dunia maya.

Di dunia maya kita mengenal sampah internet atau disebut juga SPAM. Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammers.

Bentuk spam yang dikenal secara umum meliputi : spam surat elektronik, spam pesan instan,spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spamblog, spam wiki, spam iklan baris daring, spam jejaring sosial.

Spam itu sendiri bisa berimbas pada IP Address yang kita pakai, misal kita mengakses suatu blog. Ada banyak kemungkinan dari imbas spam itu adalah kita tidak bisa mengunjungi beberapa popular site yang mengaktifkan spam dan tidak bisa memberi komentar pada blog yang di ikuti.

We are baned your ip to access this site. Your IP detected as a spam. Please white it to access this website.

kemudian bagaimana cara Memperbaiki IP Address yang dianggap SPAM ?.

Cek Publik IP address anda di ipchicken.com atau whatismyip.com, kemudian ikuti langkah berikut.
  1. Klik Start
  2. Klik RUN
  3. ketik “cmd”
  4. ketik “ipconfig /flushdns”
  5. ENTER
  6. Ketik “ipconfig /release”
  7. ENTER
  8. Ketik “ipconfig /renew”
  9. ENTER
ipconfig /flushdns ENTERipconfig /release ENTERipconfig /renew ENTER

Matikan komputer, jangan di restart. Cabut kabel atau semua alat untuk mengakse internet seperti cable, modem, router, etc.

Cek kembali Publik IP address anda di ipchicken.com atau whatismyip.com. Terlihat bahwa Publik IP address  anda berubah.

Post a Comment