Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Tips memilih jas yang tepat. Dalam acara formal seperti undangan pernikahan, rapat kantor, atau mengikuti pesta pastilah kita memakai pakaian formal yang biasa kita sebut dengan jas. Kali ini kita akan membahas bagaiamana memilih jas pria yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan badan, karena tidak semua tipe jas bisa pas di pakai oleh sembarang orang.
Berikut ini ulasan saya mengenai bagaimana memilih jas pria yang tepat

Cara Memakai Jas

1. Untuk Pria Berbadan Kurus
Untuk pria berbadan kurus atau sangat kurus, pemilihan jas yang tepat adalah sebuah keharusan. Tubuh kurus sangat cocok untuk memakai jas yang mempunyai kancing sedikit yaitu 2 kancing. Apabila lingkungan anda adalah lingkungan yang tidak terlalu kaku atau tidak terlalu konservatif anda bisa memakai jas yang mempunyai 1 kancing. Pemilihan kancing yang sedikit bisa membuat dada anda terlihat lebar. Selain itu pilihlah celana yang ramping atau yang biasa kita sebut dengan celana skinny. Pria berbadan kurus memakai 2 vent atau 2 belahan yang berada di belakang jas. Fungsi vent adalah supaya mudah bergerak dan kelihatan rapi.


2. Untuk Pria Berbadan Sedang
Untuk pria berbadan sedang ataupun atletis sebetulnya pilihannya bisa optional tergantung kesukaan, karena pria berbadan sedang cocok untuk memakai semua jenis jas, namun dengan 1 syarat yaitu tidak terlalu kekecilan dan kebesaran : pas. Juga jangan memakai celana terlalu skinny seperti pria berbadan kurus, karena akan terlihat tidak proporsinal. Disarankan memakai yang slim fit agar lekukan tubuh terlihat lebih sporty dan atletis.
3. Untuk Pria Berbadadan Besar
Untuk pria berbadan besar dan tinggi, tentunya berbeda dengan pemilihan jas dengan pria berbadan kurus. Pria berbadan besar paling cocok memakai jas yang mempunyai banyak button atau banyak kancing, juga disarankan jas yang di pakai memiliki double breasted. Fungsi banyak kancing adalah supaya orang tersebut tidak terlihat terlalu besar dan terkesan memiliki badan proporsional. Untuk pemilihan vent atau yang biasa disebut dengan belahan di bagian belakang berbeda dari badan kurus, pria berbadan besar paling cocok memakai jas yang memiliki 1 vent, terlihat lebih gagah dan necis.

Sekian dari saya tentang cara memakai jas dan tips memilih jas pria yang tepat untuk anda, semoga bermanfaat. :)