Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Dalam sebuah dokumen baru yang terungkap ke publik, agensi kriptografi Amerika Serikat (AS) ternyata bisa memantau email, aktivitas di internet, termasuk media sosial.

Dilansir Softpedia dan dikutip okezone, Kamis (1/8/2013), dokumen tersebut diungkapkan ke publik oleh Glen Greenwald dari situs berita The Guardian. Sebelumnya whistleblower Edward Snowden mengungkapkan bahwa program Xkeyscore NSA bisa menyaring email selama analis memiliki alamat email yang menjadi target pemantauan.

Tapi ternyata, dalam dokumen terbaru terungkap bahwa XKeyscore bisa melakukan tugas pematauan lain atau dengan kata lain bisa digunakan untuk tujuan selain membaca email pribadi.

Program ini bisa membantu analis memantau berbagai macam aktivitas internet, termasuk media sosial. Misalnya, kata Greenwald, analis bisa memantau chatting Facebook hanya dengan mencantumkan nama pengguna Facebook dan rentang tanggal yang diinginkan ke sebuah layar pencarian sederhana.

Sedangkan kegiatan berselancar di dunia maya juga bisa dipantau. NSA juga bisa melakukan pencarian aktvitas HTTP dengan kata kunci, sehingga analis dapat mengakses hampir semua pengguna biasa di internet.

Lebih lanjut, XKeyscore juga bisa membantu analis untuk mempelajari alamat IP dari semua pengunjung situs web tertentu.


Post a Comment

  1. :>)sob, btw gimana cara pasang emoticon onion head nya ya, hehe
    maaf oot :))
    ditunggu kunbal nya :))

    ReplyDelete