Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Sinopsis Film The Conjuring Movie - James Wan memang berdarah dingin. Kiasan berdarah dingin di sini bukan dalam artian pembunuh yang doyan menyiksa korbannya. Tapi sutradara yang gemar membuat jantung penonton berdetak kencang selama pemutaran filmnya. Bagaimana tidak, sejak pertama kali terjun ke dunia film mainstream, Wan menjejali penonton dengan deretan adegan berdarah Saw. Lanjut dengan Death Silence dan Insidious, kini ia muncul lagi The Conjuring.

Hampir sama dengan Insidious, The Conjuring bercerita tentang dunia supranatural di Amerika. Ada hantu dan usaha pengusiran setan. Bedanya, The Conjuring diambil dari kisah nyata sepasang paranormal, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Sekitar tahun 1952, Ed dan Lorraine mendirikan England Society for Psychic Research. Dan sejak itu, mereka menyelidiki lebih dari 1.000 kasus hantu. Satu kasus Ed dan Lorraine yang cukup terkenal, bahkan dibuat bukunya oleh Jay Anson, adalah The Amityville Horror.

Tapi The Conjuring bukan The Amityville Horror, melainkan soal hantu yang merajalela di rumah baru keluarga Perron, pada 1971. Sebelum masuk ke rumah Perron di kawasan Harrisville, Rhode Island, Wan terlebih dulu menceritakan soal Annabelle. Secara fisik, popi ini mirip dengan boneka Susan milik Ria Enes. Bedanya, tubuh Annabelle dihuni hantu. Wajahnya mengerikan karena pun mengalami beberapa kerusakan, seperti matanya yang robek.

Belum memasuki inti cerita, keluarga Perron, Wan sudah membuat penonton ketar-ketir dengan kelakuan hantu di tubuh Annabelle yang ingin berpindah tempat, ke dalam badan si empunya. Kenapa Wan menjadikan Annabelle sebagai pembuka film? Karena dia akan berperan dalam kasus keluarga Perron.

Ketika adegan beralih ke keluarga Perron, Wan langsung memberikan tanda ke penonton: ada yang tidak beres di rumah Harrisville. Sadie, si anjing peliharaan, emoh masuk ke rumah. Kala malam, dia tak berhenti menyalak. Dan kesimpulan dari menonton The Conjuring selama 112 menit cuma satu, menyeramkan!

Tapi bila pernah menonton Insidious atau Paranormal Activity, detak jantung bisa cukup santai selama pemutaran film. Sebab seperti kebanyakan film horor, The Conjuring menebar adegan benda bergerak sendiri; hawa dingin menggigit; bisikan suara orang; atau hantu bocah lelaki yang berteman dengan anak terakhir keluarga Perron, April. Jadi ada beberapa adegan yang bisa diantisipasi kekagetannya.


The Conjuring, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Yang patut diacungi jempol dari The Conjuring adalah tim tata rias dan efek khususnya. Sosok Bathsheba si hantu tampil menakutkan. Dan ketika Carolyn Perron (Lili Taylor) dirasuki Bathsheba, perubahan wajahnya bisa bikin penonton tutup mata. Asli, ngeri!

Mohon Maaf Bagi Yang Mencari Link Free Download Gratis Film The Conjuring Sebab kami Tak Menyediakan Linkya

The Conjuring
Sutradara:
James Wan Produced
Produser:
Tony DeRosa-Grund, Peter Safran, dan Rob Cowan.
Pemain:
Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, dan Lili Taylor.
Distributor:
Warner Bros.
Genre:
Non-fiksi, horor.
[tempo]

Post a Comment